Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat khususnya pada hari libur
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan keandalan layanan perbankan dengan membuka unit kantor operasional (UKO) meskipun secara terbatas selama periode libur dan cuti bersama Idul Adha 1445 Hijriah.
 
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI tetap optimal dalam memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan nasabah walaupun dalam periode libur dan cuti bersama.
 
“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat khususnya pada hari libur. BRI senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur Idul Adha,” kata Andrijanto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.
 
Nasabah umum tetap dapat bertransaksi melalui layanan weekend banking reguler yang tersedia pada Sabtu (15/6) dan Minggu (16/6).
 
Kemudian pada Selasa (18/6), BRI membuka layanan terbatas yang tersedia di 45 UKO di seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini dibuka untuk nasabah inti kerja sama meliputi pembukaan rekening klaim asuransi untuk Jasa Raharja, setoran untuk Penebusan DO BBM/non-BBM Pertamina, dengan jadwal operasional pukul 08.00-12.00 waktu setempat.
 
“Di sisi lain, kami senantiasa mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis,” imbuh Andrijanto.
 
Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas laku pandai BRI “AgenBRILink” yang jumlahnya mencapai 627 ribu tersebar di seluruh pelosok negeri.
 
Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking melalui aplikasi BRImo. Sebagai informasi, BRImo saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur serta layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan terhubung dengan Contact BRI melalui layanan bebas pulsa.
 
Layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" (chat Whatsapp nomor 0812 1214 017) juga tetap tersedia. Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah saat memerlukan informasi lokasi kantor operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan nasabah.

Baca juga: Forbes Internasional kembali nobatkan BRI sebagai perusahaan terbesar di Indonesia
Baca juga: SBR013 terbit, BRI tawarkan berbagai program menarik

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024