Ini partai final pertama saya di turnamen level super 500
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tidak sabar untuk melakoni laga final turnamen BWF Super 500 perdananya, yakni pada Australian Open 2024, Minggu (16/6).

“Ini partai final pertama saya di turnamen level super 500. Yang pasti, saya ada rasa senang,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Sabtu.

Adapun Ester akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori pada partai puncak esok.

Ester, yang turun sebagai unggulan ketujuh, mengatakan ia akan berdiskusi lebih lanjut dengan pelatih terkait strategi dan persiapan untuk berlaga kontra Ohori.

“Besok di final lawan Ohori sebelumnya waktu di perebutan Piala Uber saya pernah bertemu dia. Dari pertemuan tersebut yang pasti saya belajar dan akan berdiskusi dengan pelatih,” kata Ester.

Baca juga: Ester melangkah ke babak final Australian Open 2024

“Besok saya tidak akan berpikir soal menang atau kalah, saya akan mencoba memberikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, kepastian Ester menuju babak final ia dapatkan setelah meraih kemenangan atas unggulan ketiga asal Taiwan Pai Yu Po di babak semifinal melalui dua gim langsung, 21-15, 21-16.

“Pai Yu Po adalah pemain yang bertipe menyerang dan pasti bola-bola serangan bagus. Tetapi puji Tuhan saya tadi bisa mengendalikan permainan dengan cukup baik. Saya tadi mencoba untuk tidak memberi dia kesempatan untuk menyerang,” ungkap Ester.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo terjatuh saat gagal mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putri China Wang Zhi Chi dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ester gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah dua gim dari Wang Zhi dengan skor 13-21 dan 13-21. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Baca juga: Ester petik banyak pelajaran dari debutnya di Indonesia Open

“Di gim kedua mungkin saat saya tersusul itu karena pola permainan saya sedikit berubah. Saya cukup panik. Tetapi puji Tuhan saya bisa dengan cepat mengontrol permainan lagi,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Indonesia memiliki tiga wakil yang akan berlaga di babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024.

Selain Ester, ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang maju ke partai puncak setelah memenangkan laga rubber game atas pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh melalui rubber game 21-14, 17-21, 21-11 pada babak semifinal.

Lebih lanjut, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga maju ke babak final Australian Open 2024 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu melalui dua gim langsung, 21-13, 21-7 di babak empat besar.

Baca juga: Hendra/Ahsan siap hadapi unggulan pertama di final Australian Open
Baca juga: Kalahkan wakil tuan rumah, Ana/Tiwi maju ke final Australian Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024