Jakarta (ANTARA) - Solois Afgan hingga penyanyi internasional Josh Groban tampil memukau bersama pencipta lagu David Foster dalam gelaran konser privat Premium Music Experience (PME) 2024 by OCBC bertajuk Harmonious Serenade yang diselenggarakan di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Jumat (14/6).

Di hadapan sekitar 10 ribu nasabah OCBC dari seluruh Indonesia, David Foster “The Hitman” yang telah memenangkan 16 Grammy Award kembali membawa deretan musisi kawakan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta musik tanah air, dikutip dari siaran pers OCBC yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Panggung PME kali ini juga merupakan penampilan pertama kalinya Josh Groban di Indonesia, yang berada satu panggung bersama Brian McKnight dan Katharine McPhee, sang pelantun Amazing Grace. Kemudian, hadir juga grup pemenang Grammy Award dan American Music Award, All 4 One, yang sudah 30 tahun berkiprah di dunia musik, menggantikan kehadiran Jessie J.

Tampil pula penyanyi kenamaan Indonesia Afgan yang juga membawakan lagu-lagu ciptaan David Foster dengan memukau.

Baca juga: OCBC gaet Josh Groban tampil perdana di Indonesia

Para penyanyi membawakan lagu-lagu ciptaan David Foster yang populer. Konser dibuka meriah dengan penampilan medley David Foster, diikuti dengan All 4 One yang menyanyikan lagu-lagu populer mereka, di antaranya "I Swear".

Kemudian, tampil pula Katherine McPhee menyanyikan lagu "The Power of Love". Penonton juga dipukau dengan duet spesial Afgan dengan Brian McKnight dalam lagu "Through the Fire", dan diikuti penampilan solo Brian McKnight dalam lagu-lagu peraih nominasi berbagai Award internasional, termasuk "One Last Cry".

Menutup konser, Josh Groban sukses menghanyutkan penonton dengan lagunya "You Raise Me Up".

Afgan mengatakan berada di satu panggung dengan para idolanya merupakan sebuah kehormatan, terlebih dirinya bisa berkolaborasi kembali dengan David Foster.

"Di konser ini saya memilih menyanyikan lagu 'Through the Fire' dan 'Feeling Good' yang cukup berbeda dengan karakter saya, dan David Foster meminta saya untuk menyanyikan lagu saya sendiri yaitu 'Bukan Cinta Biasa'," kata Afgan.

PME sendiri merupakan khas OCBC yang telah diselenggarakan setiap tahun mulai dari 2018. Sejak 2022, PME mulai menghadirkan artis mancanegara, seperti Michael Learns to Rock (MLTR), Christian Bautista, David Foster, Peabo Bryson, Loren Allred, dan Michael Bolton.

Baca juga: OCBC kembali gelar konser privat PME, ada David Foster hingga Jessie J

Baca juga: B.I buka konser di Jakarta dengan lagu “Michelangelo” 

Baca juga: Isyana Sarasvati akan hadirkan petualangan di konser Lost In Harmony

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024