Secara keseluruhan tim pelatih sudah komplit
Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Semen Padang mengumumkan susunan tim pelatih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, pelatih kepala Hendri Susilo menyebutkan pemilihan tim pelatih ini merupakan hasil diskusi menyeluruh bersama manajemen dan dengan komplitnya tim pelatih saat ini, tugas selanjutnya adalah memulai melakukan persiapan latihan tim.

Pada posisi asisten pelatih yang mendampingi Hendri Susilo akan diisi oleh Hengki Ardiles (asisten pelatih), Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper), Dian Rama Saputra (asisten pelatih) dan Irwansyah (pelatih fisik).
 
"Alhamdulillah secara keseluruhan tim pelatih sudah komplit. Mungkin nanti akan ada beberapa pengusulan yang kita bahas. Saya juga bersyukur sebagai pelatih kepala diberi keleluasaan oleh manajemen tim untuk memilih pendamping," ungkap Hendri.

Baca juga: Semen Padang siap perkuat skuad untuk mengarungi Liga 1
 
"Hasil diskusi kami menetapkan Hengki, Zul, Dian dan pak Irwansyah di tim pelatih. Secara kerjasama dengan mayoritas pelatih tersebut saya sudah pernah bekerja sama dan bahu-membahu membangun tim," sambungnya.
 
Hendri menambahkan, jika pihaknya kini fokus untuk mengatur program latihan sembari mencari tambahan pemain dan untuk persiapan tim mereka sudah melakukan beberapa kali rapat.
 
"Saat ini mungkin persentase skuad yang sudah kita dapatkan 70-80 persen. Nanti pasti akan kita perkenalkan. Karena saat ini pemain-pemain tersebut juga masih ada yang menuntaskan tugasnya di tim sebelumnya," jelas Hendri.

Baca juga: Semen Padang FC mulai incar sejumlah pemain untuk hadapi Liga 1
 
Sementara itu, CEO Semen Padang Win Bernadino menjelaskan jika penunjukan tim pelatih saat ini merupakan hasil diskusi bersama dan harapannya bisa segera bekerja untuk tim.
 
"Seperti yang disampaikan coach Hendri, dalam memilih tim pelatih kita manajemen memberikan keleluasaan kepada beliau dan kita diskusikan bersama," terang Win.
 
"Kita berharap tim pelatih bisa segera menyusun jadwal persiapan tim agar bisa segera menggenjot performa pemain secara individu dan tim agar mendapatkan tim yang kompetitif untuk bersaing di Liga 1 2024/25," pungkasnya.

Baca juga: Erick Thohir: Tim promosi dari luar Pulau Jawa menambah semarak Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024