London (ANTARA) - Putri Wales dari Inggris, Kate Middleton pada Sabtu menjadi perhatian publik seusai pertama kalinya muncul sejak didiagnosis terkena kanker.

Kate menghadiri acara Raja Charles, Trooping the Color di London, yang mana menjadi penampilan publik pertamanya sejak ia mengumumkan menerima perawatan kanker pada Maret.

Acara Trooping the Color, merupakan upacara militer Parade Pengawal Kuda yang merayakan ulang tahun resmi raja pada Juni setiap tahunnya.

Kate difoto di dalam mobil sebelum tiba di acara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (14/6), sang putri mengumumkan bahwa dia akan bergabung dengan Raja Charles dan keluarga kerajaan di depan umum dalam acara tersebut.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya, dan berharap untuk bergabung dalam beberapa acara publik selama musim panas. Namun saya juga tahu bahwa saya belum keluar dari masalah ini,” kata dia.

Pada tanggal 22 Maret, sang putri mengumumkan bahwa dia menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker.

Dalam pesan video yang direkam oleh BBC Studios di Windsor, Kate mengumumkan pada 22 Maret bahwa dia menerima pengobatan kemoterapi untuk kanker.

Kondisinya diketahui setelah putri Wales itu menjalani operasi perut pada Januari.

Putri berusia 42 tahun itu dirawat di Klinik London pada 16 Januari untuk operasi perut.

Di bulan yang sama, Istana Kensington mengumumkan dia akan dirawat di rumah sakit selama 14 hari setelah menjalani operasi perut.

Sumber: ANADOLU-OANA

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024