Jakarta (ANTARA) - Argentina resmi mengumumkan skuad final untuk kompetisi Copa America 2024, dengan pelatih Lionel Scaloni tidak melakukan banyak perubahan dari skuad yang memenangkan Piala Dunia 2022.
 
Sebelumnya, Scaloni memanggil 29 pemain untuk laga uji coba jelang Copa America sebelum memangkasnya menjadi 26 sebagai skuad final, demikian yang dikutip dari Sportbible pada Sabtu.
 
Valentin Barco dari Brighton & Hove Albion, Angel Correa dari Atletico Madrid, dan bek Marseille Leonardo Balerdi adalah pemain yang tidak dibawa Scaloni dari skuad sementara.
 
Argentina memulai kampanye turnamennya melawan Kanada dalam matchday Grup A di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat pada Jumat depan (21/6) pukul 07.00 pagi WIB.
 
Lionel Messi dan Angel di Maria dipastikan memimpin Argentina untuk mempertahankan gelar Copa America yang mereka menangkan pada tahun 2021.

Baca juga: Scaloni: Hanya Messi dan Di Maria yang dijamin ikut Copa America 2024
 
Alexis McAllister dari Liverpool, Julian Alvarez dari Manchester City, dan kiper Aston Villa Emiliano Martinez juga akan menjadi andalan Argentina seperti saat menjuarai Piala Dunia 2022.
 
Gelandang Chelsea Enzo Fernandes juga dipastikan ikut skuad Scaloni setelah dia pulih dari operasi hernia yang mengakhiri musim domestiknya lebih awal.
 
Pemain Manchester United (MU), Alejandro Garnacho juga mendapat tempat setelah menjalani musim yang cukup baik bersama Manchester United, meski tidak tampil di salah satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum Copa America dimulai.

Baca juga: Manchester United menang 3-0 atas Everton, diwarnai gol indah Garnacho
 
Rekan setim Garnacho di MU, Lisandro Martinez memastikan diri masuk dalam daftar pemain yang dibawa Scaloni ke Amerika Serikat.
 
Tim asuhan Scaloni mengalahkan Ekuador 1-0 pada 9 Juni sebelum melanjutkan persiapan mereka melawan Guatemala Sabtu pagi dalam pertandingan di mana Messi mencetak dua gol untuk membawanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam daftar pencetak gol internasional sepanjang masa.
 
Usai laga pembuka turnamen melawan Kanada, Argentina akan menghadapi Chile pada 26 Juni dan kemudian Peru pada 30 Juni.
 
Suasana dengan trofi saat pemain sepak bola Argentina melakukan selebrasi setelah memenangkan Copa America 2021 melawan Brazil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu (10/7/2021). Argentina menang dengan skor 1-0. REUTERS/Ricardo Moraes/foc/cfo (REUTERS/RICARDO MORAES)

Baca juga: Argentina satu grup dengan Chile di Copa America
 
Skuad final Argentina untuk Copa America 2024:
 
Penjaga gawang: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax), Emiliano Martinez (Aston Villa).
 
Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicola Tagliafico (Lyon),
 
Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis McAllister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Axel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandes (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur).
 
Penyerang: Angel Di Maria (Benfica), Valentin Carbone (Monza), Lionel Messi (Inter Miami), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).

Baca juga: Messi harus memilih antara Olimpiade Paris atau Copa America 2024
Baca juga: Cedera paha paksa Dybala absen bela Argentina

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024