Jakarta (ANTARA) - Tiga klub besar Portugal yaitu Porto, Benfica dan Sporting Lisbon dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Mario Rui dari Napoli pada bursa transfer pemain musim panas ini.
 
Dikutip dari laman Football Italia, Sabtu, ketiga klub tersebut dikabarkan telah membuka negosiasi awal dengan Rui, terlebih pemain tersebut tak menjadi pilihan pelatih anyar Napoli Antonio Conte.
 
Pemain berusia 33 tahun tersebut masih menyisakan dua tahun lagi kontrak bersama Napoli dan klub yang berminat kepada Rui diyakini tak perlu merogoh kocek cukup dalam.
 
Conte dikabarkan ingin menjual beberapa pemain Napoli yang ada di dalam skuad Napoli saat ini, termasuk Rui, untuk mendatangkan beberapa wajah baru musim panas ini.

Baca juga: Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih baru Napoli
 
Conte kini telah mengambil alih Napoli, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, dan merencanakan beberapa perubahan besar musim panas ini untuk mencoba menutup kesenjangan dengan tim-tim papan atas.
 
Mario Rui diperkirakan tidak akan menjadi bagian dari rencana ini dan agennya Mario Giuffredi mengisyaratkan hal ini dalam sebuah wawancara baru-baru ini.
 
Pemain berkebangsaan Portugal tersebut telah menjadi sosok yang memecah belah di kalangan penggemar Partenopei sejak kedatangannya pada Juli 2017 tetapi telah tampil reguler untuk klub selama tujuh tahun terakhir, membuat 227 penampilan dan membantu mereka memenangkan Scudetto di musim 2022-23.
 
Pemain bernama lengkap Mário Rui Silva Duarte itu tercatat mengawali kariernya di tim junior Sporting Lisbon dan selanjutnya pernah membela beberapa klub Eropa seperti Valencia B, Benfica, CD Fatima, Parma, Empoli hingga AS Roma.

Baca juga: Mario Rui pastikan Napoli tekuk SPAL

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024