Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Theo Hernandez enggan untuk membahas masa depannya bersama klub Liga Italia AC Milan dan memilih fokus bersama Timnas Prancis yang berlaga pada ajang Euro 2024.
 
Dikutip dari Football Italia, Sabtu, Theo juga enggan berbicara banyak mengenai masa depannya di level klub, termasuk kemungkinan dirinya pindah ke Spanyol.
 
"Saya fokus pada Kejuaraan Eropa. Kita lihat saja apakah saya bertahan di Milan atau tidak. Saat ini saya belum memikirkannya (soal pindah ke Spanyol)," tegas Hernandez.
 
Pernyataan ini seolah-olah mematahkan kabar bahwa Theo Hernandez akan bertahan bersama AC Milan musim depan, seperti yang dilontarkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga: AC Milan berambisi perpanjang kontrak Theo Hernandez
 
Mantan striker Swedia ini memberikan wawancara panjang lebar kepada pers pada hari Kamis, di mana dia secara terbuka membahas proyek Rossoneri ke depannya. Pada satu titik, dia ditanya tentang masa depan bintang klub, di mana dia menyatakan bahwa ‘Theo dan (Mike) Maignan akan bertahan, (Rafael) Leao juga’.
 
Theo Hernandez telah menjadi salah satu pemain kunci AC Milan sejak kedatangannya pada Juli 2019 dan terus tampil mengesankan di musim 2023/24, meski ia kerap dipaksa beradaptasi dengan peran sentral di lini pertahanan. Dia mencetak lima gol dan memberikan 11 assist dalam 46 pertandingan.
 
Sementara itu, mengenai persiapan Prancis berlaga di Grup D Euro 2024 menghadapi Austria, Hernandez menjelaskan Les Blues tengah berupaya menampilkan yang terbaik.
 
"Kami bekerja untuk menjadi yang terbaik, ini adalah kompetisi di mana terdapat tim nasional yang sangat bagus. Kami telah melakukan persiapan yang baik dan kini kami merasa tidak sabar untuk memainkan laga debut ini," ungkap Hernandez.
 
"Kami harus mencapai akhir seperti di Piala Dunia 2022. Ada banyak pemimpin di grup ini, dan saya sangat senang berada di sini," pungkasnya.

Baca juga: Stefano Pioli puji Theo Hernandez setinggi langit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024