Komunikasi ini sebagai ikhtiar kami untuk menyambut rekomendasi calon wali kota dalam Pilkada Surakarta 2024
Solo (ANTARA) - Kandidat bakal calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) Surakarta 2024 Diah Warih Anjani menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pemilik kursi legislatif baik di tingkat daerah maupun pusat.

"Komunikasi ini sebagai ikhtiar kami untuk menyambut rekomendasi calon wali kota dalam Pilkada Surakarta 2024," katanya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan petinggi beberapa partai politik, di antaranya dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gelora.

"Minggu lalu saya bertemu langsung dengan Bang Zul (Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan) di Semarang," katanya.

Selain itu, ia juga sudah bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dan Ketua DPD PAN Surakarta Achmad Sapari.

Ia mengatakan komunikasi politik tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan arah tujuan bersama dalam menyambut pemilihan kepala daerah.

"Saya mendapatkan banyak masukan, arahan, dan wejangan dari senior-senior yang duduk di pucuk pimpinan parpol. Alhamdulillah, semua itu makin menguatkan saya untuk memimpin Solo," katanya yang memiliki latar belakang sebagai pegiat sosial ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gelora Surakarta Soqib Abu Hasan mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan Diah Warih.

Ia mengatakan sejauh ini keduanya memiliki visi misi yang sama untuk Kota Solo.

"Beberapa di antaranya terkait dengan stunting, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan Kota Solo," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Surakarta Supriyanto mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan pendiri G-Nesia tersebut untuk membahas tentang berbagai hal, khususnya persiapan menyambut Pilkada Surakarta 2024.

Baca juga: Gibran sebut partisipasi warga penting sukseskan Pilkada Surakarta 
Baca juga: Calon peserta Pilkada Surakarta mulai petakan isu kota
Baca juga: Wakil Wali Kota Surakarta singgung kasus stunting saat daftar Pilkada

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024