Hujan masih akan terus berlanjut di dua wilayah Jakarta pada malam hari, di antaranya adalah Jakarta Timur dan Jakarta Utara
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca DKI Jakarta, pada Minggu pagi terpantau cerah berawan di hampir semua wilayahnya.

Menurut laman resmi milik BMKG pada Minggu dini hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terpantau memiliki cuaca cerah berawan.

Sedangkan untuk di tiga wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki cuaca yang terpantau berawan

Memasuki siang hari, beberapa wilayah Jakarta akan diguyur hujan seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan juga Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya cenderung cerah berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya.

Hujan masih akan terus berlanjut di dua wilayah Jakarta pada malam hari, di antaranya adalah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sedangkan di wilayah lain seperti Jakarta barat, Pusat, Selatan dan Kepulauan Seribu terpantau berawan.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 23 derajat celcius, Jakarta Barat memiliki suhu 23-31, Jakarta Pusat 24-29, Jakarta Selatan 23-31, Jakarta Timur 23-31, Jakarta Utara 24-29 dan Kepulauan Seribu 26-29.

Rata-rata kelembapan di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 70 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 70-95, Jakarta Pusat 80-95, Jakarta Selatan 70-95, Jakarta Timur 70-95, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 80-90.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan di sejumlah wilayah Indonesia
Baca juga: BMKG: Waspada hujan disertai petir terjadi di Jateng hingga 17 Juni
Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di sejumlah wilayah Jakarta malam hari


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024