Semarang, Jawa Tengah (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi pada Sabtu (15/6/2024) masih menarik untuk dibaca pada Minggu ini, mulai dari Menteri ESDM akan meninjau smelter pascainsiden di Morowali, Sulteng, hingga Menhub menganjurkan sekolah dan masyarakat mengecek bus pariwisata di MitraDarat terkait libur Idul Adha dan libur sekolah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Menteri ESDM akan tinjau penyebab insiden smelter di Morowali Sulteng

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan akan meninjau penyebab insiden smelter di Kawasan Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca berita selengkapnya


Menperin minta ITSS perketat K3 guna cegah kecelakaan kerja

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) untuk memastikan pelaksanaan standar operasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) guna mencegah terjadinya kembali insiden kecelakaan.

Baca berita selengkapnya


BI catat modal asing masuk bersih ke Indonesia mencapai Rp8,91 triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk bersih di pasar keuangan domestik mencapai Rp8,91 triliun dalam periode 10-13 Juni 2024.

Baca berita selengkapnya


Libur Idul Adha, Menhub anjurkan cek bus pariwisata di MitraDarat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menganjurkan sekolah untuk mengecek aplikasi MitraDarat ketika hendak menggunakan layanan bus pariwisata dalam rangka libur panjang Idul Adha dan libur anak sekolah.

Baca berita selengkapnya


Menhub sampaikan kesiapan transportasi libur Idul Adha dan sekolah

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada moda transportasi dalam menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 H dan libur anak sekolah.

Baca berita selengkapnya

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024