Jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa langsung menghubungi pegawai Pemkot atau datang langsung ke Dinsos di Cikokol.
Tangerang (ANTARA News) - Warga korban banjir di Kota Tangerang, Banten, diminta melapor bila kekurangan bantuan logistik.

"Jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bisa langsung menghubungi pegawai Pemkot atau datang langsung ke Dinsos di Cikokol," kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Kamis.

Dirinya menambahkan, persedian logistik bantuan banjir saat ini tersedia dengan baik dan secara bertahap disalurkan ke masyarakat.

Pemerintah Kota Tangerang sejak awal bertindak cepat dalam penanganan banjir dengan mengerahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turun ke lapangan membantu masyarakat.

"Bantuan dari awal sudah kita distribusikan. Selama terjadi banjir selama hampir 13 hari ini, kita langsung turun ke lapangan, cek kondisi, jadi tahu apa yang harus kita lakukan." ujarnya.

Dijelaskannya, logistik korban banjir disalurkan melalui kecamatan dan kelurahan dan dilanjutkan atau mendistribusikannya ke lapangan.

Dari sekian banyak stok logistik, Wakil Wali Kota meminta agar bahan makanan seperti telor, minyak sayur dan beras untuk selalu tersedia. "Mie instan dan telor paling mudah untuk dimasak sehingga cepat tersalurkan," ujarnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga meminta kepada petugas di dapur umum yang didirikan oleh para pegawai Pemkot, agar mendistribusikan makanan siap saji kepada korban banjir.

"Makanan seperti nasi bungkus langsung didistribusikan. Nanti pihak kecamatan yang akan mengambil dan menyalurkannya langsung ke korban banjir." ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014