Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa penting di Indonesia terjadi selama sepekan, Senin (10/6) sampai Sabtu (15/6) yang disiarkan ANTARA, dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Calon DPD RI peraih suara terbanyak tanggapi putusan MK terkait PSU

Calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) peraih suara terbanyak (465.958 suara) Cerint Iralloza Tasya turut menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Ranah Minang.

"Sebagai warga negara, saya akan mengikuti yang diperintahkan MK karena bersifat final dan mengikat," kata calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Sumbar Cerint Iralloza Tasya di Padang, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

2. Mendagri minta maaf soal kinerja Pj Gubernur Papua Barat Daya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta maaf terkait dengan kinerja Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad.

"Untuk Papua Barat Daya, saya terus terang minta maaf kalau sampai ada hal yang kurang menyenangkan," kata Tito dalam rapat kerja Komisi II DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. Di KTT terkait Gaza, Prabowo sebut RI siap evakuasi dan bangun RS

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat berbicara dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) terkait Gaza di Amman, Jordania, Selasa, menyatakan Indonesia siap mengevakuasi korban, membangun RS lapangan, dan mengirimkan lebih banyak tenaga medis ke Gaza.

Dalam forum tingkat tinggi yang digelar oleh Mesir, Jordania, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Prabowo juga menyebut Indonesia siap meningkatkan kontribusinya untuk mendukung kerja UNRWA di Gaza.

Selengkapnya baca di sini

4. Panglima siapkan tiga pesawat untuk bawa warga Palestina ke Indonesia

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memastikan pihaknya telah menyiapkan tiga unit pesawat guna mengangkut warga Palestina yang menjadi korban luka-luka akibat perang untuk dirawat di Indonesia.

Dari paparan yang dilakukan di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, Agus menjelaskan tiga pesawat milik TNI AU tersebut diantaranya Boeing-737 400/500 serta Hercules C-130 tipe J dan Tipe H.

Selengkapnya baca di sini

5. Anies Baswedan: Terima kasih amanah PKB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih untuk amanah DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, yang merekomendasikan dia sebagai bakal calon Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024.

“Saya sampaikan rasa hormat, terima kasih atas amanat yang diembankan kepada kami, untuk Jakarta lima tahun ke depan,” katanya saat menyambangi Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024