Jakarta (ANTARA) - Atlet bela diri campuran Indonesia, Jeka Saragih, menelan kekalahan dari Westin Wilson pada ronde pertama pertarungan kelas bulu UFC Vegas 93 di UFC Apex, Las Vegas, Sabtu setempat atau Minggu pagi WIB.

Jeka takluk melalui submission (kuncian) dari Wilson saat pertarungan baru berlangsung satu menit 48 detik. Bagi Wilson, kemenangan itu menjadi kemenangan perdana melalui submission sepanjang kariernya di UFC.

Sedangkan bagi Jeka, kekalahan itu merupakan kekalahan perdananya dan menodai catatan 14 menang dan tiga kali imbang sepanjang kiprahnya di bela diri campuran. Untuk Wilson, kemenangan itu membuatnya kini memiliki rekor 17 kemenangan, sembilan kali imbang, dan belum pernah kalah.

Pertarungan Jeka melawan Wilson merupakan pertandingan kedua di preliminary card UFC Vegas 93. Pada UFC Vegas 93, pertandingan utamanya akan mempertemukan Alex Perez melawan Tatsuro Taira di kelas terbang.

Pada awal laga, Jeka sempat berusaha menekan dan memojokkan Wilson. Wilson kemudian meresponnya dengan mencoba mengunci leher Jeka.

Seiring berlangsungnya pertarungan, Wilson kemudian dapat mengunci lengan dan leher Jeka dengan memadukan kuncian armbar dengan triangle choke, untuk kemudian memaksa Jeka tap out karena sikunya dapat dikunci oleh sang lawan yang membuat wasit menghentikan pertandingan.

Baca juga: Jeka Saragih sebut berjuang di UFC untuk Indonesia dan daerah asal

Baca juga: Jeka Saragih: Banyak belajar teknik kuncian dan bantingan selama di AS

Baca juga: Jeka Saragih membuka jalan petarung Indonesia bersinar di UFC


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024