Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan dua ekor sapi kepada pengurus Masjid Sunan Kalijaga yang berlokasi di Komplek Padepokan Karyawan TMII, Bambu Apus, Jakarta Timur, dalam rangka Idul Adha 1445 Hijriah.  
 
Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika didampingi oleh Direktur Operasi Arie Prasetyo menyerahkan secara simbolis sapi dengan berat 450 kilogram itu kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sunan Kalijaga.
 
Tidak hanya itu, mitra TMII dalam hal ini Museum Transportasi dan Easana Mriya juga memberikan masing-masing satu ekor sapi di tempat yang sama. Hewan kurban itu akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6).
 
Selanjutnya daging dari keseluruhan hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat umum.
 
“Alhamdullilah ada dua sapi dan bisa dilihat jenisnya, kalau saya tadi dikasih tahu jenis sapi Jawa. Tahun ini, Alhamdulillah TMII bisa memberikan dua sapi," kata Intan.
 
Direktur Utama TMII Intan Ayu Kartika didampingi Direktur Operasi Arie Prasetyo saat memberikan keterangan pers usai penyerahan sapi kurban di Masjid Sunan Kalijaga, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (16/6/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
Intan menjelaskan manajemen TMII sebagai bagian dari "Injourney Group" menyerahkan hewan kurban sapi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menegaskan komitmen dalam mendukung dan memperkuat hubungan dengan masyarakat sekitar.

Terkait keputusan memberikan hewan kurban ke Masjid Sunan Kalijaga karena tempat tersebut tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang penting bagi warga di sekitar TMII.
 
Intan menyampaikan apresiasi kepada tim sukarelawan dan para petugas yang berdedikasi dalam memfasilitasi kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

"Nilai keikhlasan dalam berkurban menjadi roh utama sebagai wujud ibadah dan ketaatan diri kita terhadap perintah Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024