Kapuas Hulu (ANTARA) - Kepolisian Resor Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menurunkan sebanyak 211 personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 2024 di daerah tersebut.

"Pengamanan kami lakukan di sejumlah tempat ibadah dan juga di pusat keramaian untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan selama Hari Raya Idul Adha," kata Kapolres Kapuas Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Hendrawan mengatakan pihaknya juga meningkatkan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, dari 211 personel yang dilibatkan dalam pengamanan Idul Adha tersebut hingga ke jajaran Polsek di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, Polres Kapuas Hulu juga memastikan kelancaran arus lalu lintas melalui Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu terutama berkaitan dengan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Ia berharap masyarakat bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban serta saat berkendara dapat mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Sampai saat ini situasi di Kapuas Hulu kondusif dari pantauan arus mudik juga sejumlah masyarakat ada yang berpergian ke luar kota untuk berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Idul Adha dan ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kapuas Hulu," katanya.

Hendrawan berpesan agar masyarakat semakin mempererat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu sehingga perayaan Idul Adha berjalan aman dan lancar.

"Idul Adha itu momentum untuk silaturahim dan juga saling berbagi, kami yakin masyarakat menjunjung tinggi rasa kekeluargaan serta keharmonisan di tengah keberagaman yang ada, meskipun demikian antisipasi gangguan keamanan harus tetap kita lakukan bersama-sama agar Kapuas Hulu tetap kondusif," pesan Hendrawan.
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan 2.313 personel amankan kegiatan Idul Adha
Baca juga: 600 personel amankan 76 titik pada malam takbir Idul Adha di Jaksel

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024