Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Billie Eilish mencetak rekor sebagai artis termuda yang berhasil menembus 100 juta pendengar bulanan di platform pemutaran musik Spotify yakni di usianya ke-22 tahun.

Rekor tersebut dicapai Billie hanya dengan 82 lagu dari katalog musiknya. Billie kini berada di posisi tiga pendengar terbanyak setelah The Weeknd dengan 107 juta pendengar bulanan dan Taylor Swift dengan 102 juta pendengar bulanan.

Akan tetapi, baik The Weeknd dan Taylor memiliki jumlah lagu dua kali lebih banyak dibandingkan penyanyi lagu "Lunch" itu di Spotify.

Baca juga: Billie Eilish ungkap album baru tidak akan memiliki 'single'

Baca juga: Billie Eilish kenakan pin merah bermakna "cease fire Gaza" di Oscar


“Spotify telah menjadi bagian dari cerita Billie sejak awal. Sejak ‘Ocean Eyes,’ dia terus menumbuhkan basis penggemarnya di seluruh dunia,” kata Global Head of Music Spotify Jeremy Erlich, dikutip dari Hollywood Reporter pada Minggu.

“Apa yang dia dan Finneas (kakak sekaligus kolaborator musik Billie) telah capai sejak 2016 sungguh luar biasa dan semua ini dicapai pada usia 22 tahun,” ujar Jeremy.

Penyanyi “Birds of a Feather” ini juga memiliki delapan lagu di daftar putar Billions Club platform musik tersebut, termasuk “Lovely” berduet dengan Khalid (2,8 miliar kali pemutaran), “Bad Guy” (2,5 miliarkali pemutaran), “When the Party’s Over” (1,8 miliar kali pemutaran), “Everything I Wanted” (1,6 miliar kali pemutaran), “Ocean Eyes” (1,4 miliar), “Happier Than Ever” (1,3 miliar kali pemutaran), “Idontwannabeyouanymore” (1,09 miliar kali pemutaran), dan “Bury a Friend” (1,01 miliar kali pemutaran).

Diketahui, Billie merilis album studio ketiganya bertajuk "Hit Me Hard and Soft" pada bulan lalu, dan album tersebut debut di posisi 2 di tangga album Billboard 200. Kesepuluh lagu dari album tersebut juga debut di top 40 tangga lagu Billboard Hot 100.

Baca juga: Kendall dan Kylie Jenner nyanyikan lagu Billie Eilish

Baca juga: Billie Eilish rilis daftar lagu "Hit Me Hard & Soft"

Baca juga: Billie Eilish dan Finneas terima penghargaan Grammy untuk lagu terbaik

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024