Ini akan bagikan ke panti asuhan dan fakir miskin yang membutuhkan
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat mendistribusikan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo berjenis Limosin berbobot 1,1 ton ke Masjid Raya Nurul Hidayah Kabupaten Mamuju Tengah.

"Tahun ini bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo didistribusikan ke Masjid Raya Nurul Hidayah, Kelurahan Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemkesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulbar Iksan Mustari, di Mamuju, Minggu.

Saat tiba di Kabupaten Mamuju Tengah pada Minggu siang, tim yang membawa sapi kurban tersebut langsung menyerahkan ke pengurus Masjid Raya Nurul Hidayah.

Tim yang terlibat pada pendistribusian sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo itu diantaranya, Biro Pemkesra, Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Peternakan Sulbar serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah.

Iksan Mustari menyampaikan, pendistribusian sapi kurban yang dibeli seharga Rp100 juta dari Desa Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar itu, berdasarkan arahan Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

"Pendistribusian sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Mamuju Tengah ini berdasarkan arahan dari Penjabat Gubernur Sulbar," ujar Iksan Mustari.

Baca juga: Presiden beli sapi warga Bandung Rp100 juta untuk kurban di 3 lokasi
Baca juga: Presiden beli sapi warga Kolaka Timur Rp85 juta untuk kurban di Sultra


Sementara, Sekretaris Panitia Masjid Nurul Hidayah Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah Salahuddin yang menerima langsung sapi kurban tersebut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Pemprov Sulbar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Penjabat Gubernur Sulbar atas bantuan sapi kurban yang beratnya lebih satu ton ini," ucap Salahuddin.

Sapi kurban Presiden Joko Widodo itu kata Salahuddin akan dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Ini akan bagikan ke panti asuhan dan fakir miskin yang membutuhkan," kata Salahuddin.

Pada Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo kembali memberikan bantuan 68 ekor sapi kurban ke pemerintah di 38 provinsi, termasuk di Provinsi Sulbar yang kemudian didistribusikan ke Kabupaten Mamuju Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi kurban sapi untuk setiap provinsi termasuk IKN
Baca juga: Presiden RI berkurban sapi seberat 1 ton di Kalimantan Barat
Baca juga: Riau kembali dapat bantuan kurban sapi dari Presiden Joko Widodo

Pewarta: Amirullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024