Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten menuntaskan revans dengan kemenangan telak 116-85 atas Kesatria Bengawan Solo dalam laga IBL di Sritex Arena, Solo, Minggu malam.

Dalam laga ini, Dewa United menunjukkan dominasi penuh sejak awal dan tidak memberi kesempatan pada Kesatria untuk bangkit. Dewa United sempat unggul sampai 37 poin dan tak pernah terkejar hingga laga selesai.

Kemenangan besar ini dimulai sejak tip-off, dengan Dewa United mengunci pergerakan Kentrell Barkley yang merupakan kontributor utama poin Kesatria. Barkley hanya mampu mencetak 7 poin di babak pertama dan menutup pertandingan dengan 23 poin, 10 rebound, serta 6 assist. Namun, penampilan impresif Barkley tetap tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dewa United mencatat field goals dua angka yang sangat tinggi dengan persentase akurasi 70 persen, memasukkan 34 dari 48 percobaan tembakan di dalam. Mereka juga mencetak 60 points in the paint dan 44 fast break poin.

Baca juga: Pelatih targetkan Dewa United puncaki klasemen akhir IBL

Pada pertemuan pertama, Dewa United kemasukan 111 poin, tetapi kali ini mereka membalas dengan mencetak 116 poin ke ring Kesatria Bengawan Solo.

Tiga pemain Dewa United mencatatkan double-double dalam pertandingan ini. Tavario Miller mencetak 27 poin dan 10 rebound, Gelvis Solano Paulino menambah 20 poin dan 10 assist, dan Lester Prosper menyumbang 17 poin dan 12 rebound. Selain itu, Jordan Adams mencetak 16 poin, Rio Disi dengan 12 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang menambah 11 poin.

"Kami senang dengan pertandingan seperti ini. Banyak tekanan dari tim lawan dan juga penonton. Ini akan melatih mental kami sebelum playoff," kata Solano setelah pertandingan dikutip dari laman IBL.

Dari tim tuan rumah, Kentrell Barkley mendapatkan bantuan dari CJ Gettys yang mencetak 14 poin dan 10 rebound. Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Taylor Johns masing-masing mencetak 13 poin.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga bagi Kesatria di musim ini. Namun, mereka masih memiliki lima pertandingan tersisa hingga musim reguler berakhir.

Sementara Dewa United, kemenangan membawa mereka berada di puncak klasemen sementara IBL 2024 dengan rekor 19-3. Dewa United menargetkan untuk finis di peringkat pertama pada akhir musim nanti.

Baca juga: RANS lolos playoff setelah taklukkan Pacific Caesar lewat "overtime"

Baca juga: Satria Muda dominasi Satya Wacana dengan kemenangan telak 112-68

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024