Lewat bantuan sapi kurban ini kami harapkan masyarakat di sekitar bandara turut merasakan manfaat dan kehadiran bandara.
Padang (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menyerahkan bantuan sapi kurban untuk sejumlah masjid di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Lewat bantuan sapi kurban ini kami harapkan masyarakat di sekitar bandara turut merasakan manfaat dan kehadiran bandara terutama saat Hari Raya Idul Adha," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang BIM Indrawansyah, di Padang, Minggu.

Bantuan sapi kurban tersebut diterima oleh Bupati Kabupaten Padang Pariaman, dan langsung diserahkan kepada para pengurus masjid. Setiap tahunnya, AP II Kantor Cabang BIM rutin menyalurkan bantuan sapi kurban ke masyarakat.

"Bantuan hewan kurban ini kami harapkan juga memberikan keberkahan bagi perusahaan dalam menjalankan bisnis kebandarudaraan," ujar dia.

Bupati Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur menyambut baik AP II yang setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Adha menyalurkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar bandara.

"Terima kasih PT Angkasa Pura II yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman," kata Bupati Padang Pariaman.

Menurut Bupati, setiap tahunnya AP II tidak hanya menyerahkan bantuan sapi kurban, namun juga bentuk lain yang masuk ke dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL). Mulai dari pondok bersalin desa (polindes), puskesmas, bedah rumah, dan bantuan perlengkapan sekolah.

"Selain itu, program TJSL Angkasa Pura II juga menyasar program kemitraan, bantuan bagi usaha mikro kecil dan menengah, penghijauan pantai dan masih banyak lagi," kata dia lagi.

Ia menambahkan program TJSL PT AP II turut membantu kemajuan bagi masyarakat maupun Kabupaten Padang Pariaman secara umum. Pemerintah daerah berharga ke depannya perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN itu terus berkontribusi bagi negeri.

"Kami berharap Angkasa Pura II di bawah Holding Injourney terus memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman," ujar dia pula.
Baca juga: AP II: Potensi penumpang pesawat 971.861 orang saat libur Idul Adha
Baca juga: AP II sebut Sabtu jadi puncak kedatangan penumpang di Bandara SIM Aceh


Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024