Jakarta (ANTARA) - Klub promosi Liga 1 Indonesia PSBS Biak menggelar latihan perdana di Bali mulai Sabtu (15/6) lalu dalam rangka mempersiapkan mengarungi kompetisi musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, diketahui latihan ini diikuti oleh 14 pemain yang dipimpin langsung pelatih kepala Juan Esnaider di Stadion Samudra Kuta, Bali.
 
Pada kesempatan tersebut, terdapat dua pemain yang melakukan trial mereka adalah Papua Komboy dan M Aprisal Karim. Sementara empat pemain asing dan satu pemain Asia juga sudah mengikuti Latihan tersebut.
 
Juan Esnaider menjelaskan jika semua pemain begitu antusias mengikuti latihan perdana ini, meski hanya digelar selama satu jam.
 
"Saya sangat senang kami bisa berlatih saat ini. Para pemain yang ada sangat antusias dan ini sangat bagus buat tim," ujar Juan Esnaider.
 
Juan Esnaider melanjutkan, dirinya dalam waktu dekat dia masih menunggu kehadiran pemain lain berkumpul dengan pemain yang ada saat ini.
 
Pelatih asal Argentina itu berharap semua pemain bisa segera berkumpul sehingga program latihan bisa berjalan sesuai rencana.
 
"Kami masih menunggu pemain lainnya. Saya berharap kami akan lengkap secepatnya," jelasnya.
 
Sementara itu, pemain muda PSBS, Febrianto Uopmabin mengaku sangat enjoy mengikuti latihan perdana. Dia menilai staf pelatih baru sangat ramah namun tegas. Latihan yang diberikan juga hampir sama dengan pelatih sepak bola pada umumnya.
 
"Latihan perdana berjalan lancar, tidak ada masalah. Semua pemain terlihat menikmati. Mudah-mudahan pemain kami lengkap secepatnya," terang Febri.

Baca juga: Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider telah tiba di Jakarta
Baca juga: PSBS Biak datangkan penyerang asal Argentina Abel Arganaraz

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024