Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Domenico Tedesco mengatakan Belgia tetap mengandalkan kinerja gelandang tengah Kevin De Bruyne saat menghadapi Slovakia dalam pertandingan Grup E Piala Eropa 2024 pada Senin malam.
 
Playmaker Manchester City berusia 32 tahun itu sempat diragukan tampil memperkuat Belgia karena mengalami cedera hamstring sejak akhir musim ini.
 
"Saya yakin De Bruyne siap," kata Tedesco sebagaimana diwartakan AFP pada Senin WIB.

Baca juga: Courtois tidak masuk dalam skuad Belgia untuk Euro 2024
 
"Memang benar bahwa musim ini tidak mudah baginya, tetapi juga bagi kami sebagai tim nasional. Coba bayangkan bagaimana rasanya tidak diperkuat Kevin De Bruyne selama satu tahun, itu bukanlah hal yang mudah," kata bekas pelatih RB Leipzig dan Schalke itu.
 
Di sisi lain, De Bruyne mengatakan bahwa Belgia ingin tampil lebih baik pada Piala Eropa tahun ini dan melupakan kegagalan mereka saat tersingkir di fase grup Piala Dunia Qatar 2022.
Pesepak bola Belgia Kevin De Bruyne menggiring bola saat melawan Kanada dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Rabu (23/11/2022). Belgia menang 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/foc.

Baca juga: Kevin De Bruyne fokus menangkan Belgia
 
"Qatar sudah berlalu, kami tidak bisa mengubah keadaan. Memang mengecewakan, tapi itu terjadi dua tahun lalu," kata De Bruyne.
 
“Ini adalah turnamen baru dengan pelatih baru. Tim juga banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini," kata bekas gelandang Chelsea itu.
 
Belgia diprediksi lolos dari Grup E yang diisi Slovakia, Romania dan Ukraina

Baca juga: Jadwal pertandingan Grup E Piala Eropa 2024 Jerman

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024