Jakarta (ANTARA) -
Pebasket Govinda Julian Saputra mengatakan bahwa setelah selesai melaksanakan shalat Idul Adha pada Senin pagi, dirinya berencana untuk langsung berburu makanan lebaran di rumah keluarga.
 
Pemain berumur 27 tahun yang masih melajang itu membeberkan, selama tujuh tahun berkarir di Indonesian Basketball League (IBL), dirinya belum bisa merayakan Lebaran Haji bersama orang tua dan keluarga besar di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
 
"Jadi kalau Idul Adha, sering tabrakan dengan jadwal pertandingan. Pas weekend tanding, weekdays-nya Idul Adha, makanya belum bisa pulang kampung," kata pemain berposisi small forward di Amartha Hangtuah Jakarta itu, usai melaksanakan shalat Id di daerah Mampang Prapatan, Jakarta.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, dengan berburu makanan khas lebaran, sekaligus menjalin silaturahmi di rumah keluarga yang ada di Jakarta, maka kerinduannya kepada kampung halaman bisa sedikit terpenuhi.

Baca juga: Pebasket Diftha Pratama siap jadi "tukang jagal" pada momen Idul Adha
 
"Saya bersama adik yang juga bekerja di Jakarta, jadi kalau lebaran ya kami bareng-bareng ke rumah keluarga," ujar pemain setinggi 1,94 meter itu.
 
Selama Idul Adha, kata dia, aktivitas dirinya hampir sama dengan masyarakat pada umumnya, yaitu berkunjung ke rumah keluarga, menikmati ketupat lebaran, dan makan daging kurban yang biasanya diolah menjadi rendang atau opor.
 
Govinda menambahkan, selama Idul Adha memang dirinya tidak mudik atau pulang kampung, karena sudah melakukannya dua bulan sebelumnya yaitu pada momen lebaran Idul Fitri.
 
"Beda dengan Idul Fitri, kalau lebaran itu, jadwal IBL pasti menyesuaikan dengan libur lebaran dan momentumnya juga berbeda," ujar pemain yang baru bergabung bersama Amartha Hangtuah pada November tahun lalu.

Baca juga: Govinda Pelita Jaya didenda Rp20 juta, dilarang main lima laga IBL
 
Dalam momen lebaran ini, dia berharap semoga semua masyarakat, khususnya yang merayakan Idul Adha supaya banyak bersyukur atas segala rezeki yang diterima, sehingga bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.
 
Sebelum membela Amartha Hangtuah Jakarta, pemain tersebut pernah bergabung bersama Pelita Jaya Jakarta sejak 2017 hingga 2023.
 
Govinda menjadi rookie Pelita Jaya di musim 2017-18. Pada musim pertamanya, dia mencetak rata-rata 2 point per game (ppg) dan 1,6 rebound per game (rpg) dalam 11 pertandingan.
 
Govinda terus menjadi bagian utama dalam tim tersebut dan punya pengalaman masuk ke babak playoffs , serta tampil tiga kali dalam laga final IBL dalam tiga musim terakhir.
 
Penampilan terbaik Govinda terjadi pada musim 2022, karena pernah berkontribusi sebanyak 7,7 ppg, 5,1 rpg, dan 1 assist per game (apg) dalam 21 pertandingan musim regular.
 
Sedangkan untuk penampilan terbaik di babak playoffs juga terjadi pada musim yang sama. Dia mencetak rata-rata 6,1 ppg, 4,4 rpg, dan 1 apg dalam tujuh pertandingan.

Baca juga: RANS lolos playoff setelah taklukkan Pacific Caesar lewat "overtime"
Baca juga: Satria Muda dominasi Satya Wacana dengan kemenangan telak 112-68
Baca juga: Menang atas Hangtuah, Pelatih percaya diri Borneo lolos playoff

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024