Mina, Arab Saudi (ANTARA) - Otoritas Air Saudi (SWA) pada Senin menyatakan lebih dari tiga miliar liter air bersih dipompa selama pelaksanaan haji di Makkah dan tempat-tempat suci selama hari Tarwiah dan Arafat, serta hari pertama Idul Adha.

Pencapaian tersebut merupakan bagian dari rencana operasional SWA untuk menjamin kenyamanan dan kesejahteraan jamaah haji pada musim haji 1445 Hijriah.

Sistem operasional SWA berhasil mencapai prestasi tersebut melalui upaya kolaboratif, perencanaan yang cermat, dan persiapan yang matang, menurut laporan kantor berita Arab Saudi (SPA).

Perusahaan Konversi Air Salinisasi, yang berfungsi sebagai cabang operasional transisi SWA, bersama dengan sistem produksi di Perusahaan Kemitraan Air Saudi dan mitra sektor swastanya, secara signifikan meningkatkan kapasitas produksi air hingga mencapai rekor tertinggi.

Selain itu, Perusahaan Transmisi dan Teknologi Air memfasilitasi pasokan air yang diproduksi untuk Perusahaan Air Nasional Arab Saudi, melengkapi upaya terpadu sistem dengan mendistribusikan dan memompa jumlah yang diumumkan ke Makkah dan tempat-tempat suci.

Sumber: SPA-OANA

Baca juga: Lembaga pemerintah Madinah lakukan upaya intensif jelang puncak haji

Baca juga: Arab Saudi siap perluas layanan "Makkah Route" ke lebih banyak negara


Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024