Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan bakal merilis ponsel lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Flip 6 dalam waktu dekat di Paris dalam ajang Galaxy Unpacked yang jatuh pada 10 Juli 2024.

Menjelang peluncurannya itu, muncul informasi baru mengenai Galaxy Z Flip 6 versi global di situs web benchmarking Geekbench.

Dikabarkan perangkat tersebut menggunakan dapur pacu dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3 yang telah dirancang khusus untuk perangkat Galaxy.

Baca juga: Galaxy Z Fold6 dan Flip6 diperkirakan hanya pakai chip Snapdragon

Baca juga: Samsung "unpacked" lebih awal untuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6


Chip tersebut mencakup beragam inti untuk kecepatan dan efisiensi yang dioptimalkan, bersama dengan GPU Adreno 750 untuk grafik.

Terdapat juga informasi bahwa untuk varian global, Galaxy Z Flip 6 bakal memiliki nomor model SM-F741B.

Dalam pengetesan Geekbench didapatkan hasil bahwa perangkat itu mencapai skor inti tunggal 2247 dan skor multi-core 6857.

Skor itu menunjukkan bagaimana prosesor octa-core yang tertanam di perangkat dengan RAM 12GB bekerja dengan cepat dan lancar.

Adapun perangkat ini nantinya dirilis dengan sistem operasi dasar Android 14.

Membahas bocoran spesifikasi, sebelumnya perangkat ini digadang-gadang bakal memiliki layar AMOLED 2X dinamis 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 dan refresh rate 120 Hz.

Di samping itu, Galaxy Z Flip6 juga memiliki layar depan 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748.

Didukung oleh Snapdragon 8 Gen 3 untuk chipset Galaxy, chip ini adalah chip yang sama dengan yang pernah disematkan di Galaxy S24 series.

Untuk memori internalnya sendiri perangkat ini digadang-gadang memiliki dua pilihan, yaitu 256 GB dan 512 GB.

Dari sisi spesifikasi kamera, diduga kamera ini bakal mengusung kamera utama 50 MP F/1.8, kamera 12 MP F/2.2 ultra-lebar, dan kamera 10 MP.

Perangkat ini juga disebut memiliki kapasitas baterai 4000mAh dengan pengisian cepat 25W. Demikian dilaporkan Gizmochina, Senin.

Baca juga: Galaxy Z Flip5 dirumorkan pertahankan kamera "selfie" 10 MP

Baca juga: Samsung akan hadirkan dua warna baru di lini Galaxy Z series

Baca juga: Samsung targetkan penjualan tinggi untuk seri Galaxy Z


 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024