Jayapura (ANTARA) -
Telkomsel menyalurkan sapi kurban di lima titik, yakni Jayapura, Sorong, Manokwari dan Nabire serta untuk mendistribusikan hewan kurban agar menjangkau lebih banyak penerima manfaat, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah mitra strategisnya.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan kerja sama itu seperti lembaga sosial terpercaya Dompet Dhuafa, startup Evermos, dan UMKM peternak lokal.

"Program tersebut berlangsung melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema 'Sambungkan Senyuman’ pada momen Idul Adha 1445 H dengan tujuan menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan," katanya.

Baca juga: Telkomsel berbagi kebahagiaan dengan hewan kurban Idul Adha 1445 H

Baca juga: Telkomsel salurkan bantuan hewan kurban kepada 46 ribu orang


Menurut Indra, selain Papua pihaknya juga menyalurkan 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing kurban kepada 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan.
 
"Keseluruhan bantuan hewan kurban akan disalurkan ke 600 titik, termasuk pemukiman masyarakat, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata," ujarnya.
 
Di menjelaskan pihaknya pun telah melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak dalam kondisi sehat dan bebas penyakit, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
 
"Telkomsel melalui Momen Idul Adha  berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban," katanya.
 
Dia menambahkan keseluruhan bantuan hewan kurban akan disalurkan ke lebih dari 600 titik di berbagai pelosok wilayah Indonesia, yang meliputi pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata.

Baca juga: Telkomsel serahkan 115 hewan kurban di area Pamasuka

Baca juga: Masjid Istiqlal sebut ada 25 ribu permohonan daging kurban

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024