Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah S
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, perayaan Idul Adha 1445 H menjadi momentum untuk mengilhami keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.
 
“Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama,” ujar AHY di Jakarta, Senin.
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama.
 
"Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan,” ujarnya.
 
AHY berharap, pada momen Idul Adha kali ini, masyarakat dapat senantiasa mempererat jalinan hubungan persaudaraan.
 
“Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik ukhuwah islamiyah, ikhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H,” tutupnya.
 
AHY melaksanakan Shalat Id mengenakan jas dan peci hitam, serta sarung tradisional bermotif.

Sebelumnya AHY diketahui melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Istiqlal, Jakarta bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pada momentum itu, AHY turut beramah tamah dengan istri Ma'ruf Amin yakni Wury Ma'ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024