Untuk kelima kalinya, sejak tahun 2019 sebagai pemotong hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo, mudah-mudahan segala ibadah ini diterima oleh Allah SWT
Serang (ANTARA) - Sapi kurban seberat 1,3 ton dari  Presiden Jokowi disembelih oleh Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kota Serang.

"Untuk kelima kalinya, sejak tahun 2019 sebagai pemotong hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo, mudah-mudahan segala ibadah ini diterima oleh Allah SWT," kata Al, di Serang, Senin.

Baca juga: Menteri Trenggono: Idul Adha momentum kedepankan semangat berbagi
 
Al mengatakan Idul Adha kali ini Presiden Jokowi menyerahkan bantuan sapi kurban jenis limosin seberat 1,3 ton. Hewan kurban bantuan Presiden Jokowi ini merupakan ternak terbaik dari usaha-usaha di wilayah yang ada di Indonesia.
 
"Beberapa sapi terbaik dari usaha-usaha ternak di Provinsi Banten juga dikirim ke Jakarta," katanya.
 
Menurutnya, hal ini menggambarkan ekonomi dan ketahanan pangan di Banten berjalan dengan baik, karena pangan merupakan hal mendasar dan terus ditingkatkan dari segala sektor terus dikembangkan.

Baca juga: Tim kesehatan kurban Mataram temukan lima kasus cacing hati
 
"Ada dua hal yang disampaikan yang dapat diambil dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha. Yang pertama adalah ikhtiar berkurban dan melaksanakan rukun Islam kelima yaitu ibadah haji," katanya.
 
Dua hal itu dimaknai sebagai satu hal yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pedoman hidup untuk terus berikhtiar dalam beribadah. Juga dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.
 
“Kita maknai juga ini sebagai bagian silaturahmi kita sesama umat Islam, Kita persembahkan segala aktivitas kita bagi kedamaian bersama,” katanya.

Baca juga: Donny Alamsyah perdalam ibadah untuk rayakan Idul Adha

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024