"Seperti yang kita ketahui bahwa Satgas 623/BWU telah mengabdi selama 14 bulan di Wilayah Maybrat dan Satgas 623/BWU telah melaksanakan tugas dengan baik,"
Kumurkek, Maybrat, (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas), Yonif 623/BWU selesai tugas setelah 14 bulan melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, untuk menumpas kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu, di Kumurkek, Senin, mengatakan, pelepasan seharusnya dilakukan bersama, namun karena bertepatan dengan hari libur maka banyak pejabat yang memiliki agenda ke Kota Sorong.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Satgas 623/BWU telah mengabdi selama 14 bulan di Wilayah Maybrat dan Satgas 623/BWU telah melaksanakan tugas dengan baik," kata Rondonuwu.

Ia mengatakan, Satgas 623/BWU dilepas di Banjar pada tanggal 26 Maret hari Minggu, begitupun juga pada saat sekarang melepas Satgas yang bertugas di Maybrat.

"Sebelum rekan rekan meninggalkan Kabupaten Maybrat yang kita cintai, Saya mewakili pemerintah daerah (Pemkab) dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada sangat berterima kasih atas pengabdian yang dilakukan oleh Satgas 623/BWU selama melakukan penugasan," ungkap Rondonuwu.

Ia mengatakan, selama melaksanakan penugasan, sangat di terima dengan baik oleh masyarakat.

"Saya yakin setiap tugas dan setiap prajurit pasti menantikan tugas-tugas selanjutnya, Berkat campur tangan seluruh rekan-rekan prajurit, kabupaten yang kita cintai menjadi berkembang dan banyak hal yang baik," jelas Rondonuwu.

Ia mengatakan, masyarakat juga tahu apa yang telah dilakukan oleh Satgas kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak dan selamat jalan. Sekali-kali saya mau jalan ke Banjarbaru dan ingin singgah melihat mako Yonif 623/BWU, melihat lapangan Wiratama," ujar Rondonuwu.







 

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024