Jakarta (ANTARA) - Sergio Ramos dipastikan meninggalkan Sevilla setelah hanya satu musim kembali bermain untuk klub masa kecilnya itu.
 
Kabar tersebut disampaikan melalui media sosial dan situs resmi Sevilla pada Senin malam WIB.
 
"Sergio Ramos telah menginformasikan kepada Sevilla bahwa dia tidak akan bermain untuk musim depan," tulis klub dalam pernyataan mereka.
 
"Sevilla mengucapkan terima kasih kepada Sergio Ramos atas komitmennya dan kepemimpinannya. Kami mendoakan yang terbaik untuk perjalanan berikutnya," lanjut pernyataan tersebut.
 
Sevilla akan mengadakan acara perpisahan secara terbuka kepada Sergio Ramos pada Selasa (18/6) pukul 11.00 waktu setempat di ruang konferensi pers Ramon Sanchez-Pizjuan.
 
Bek berusia 38 tahun itu mengawali kariernya bersama tim muda Sevilla sebelum naik ke tim utama klub yang memiliki julukan Los Nervionenses itu.
 
Dia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2005 dan menjelma menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Baca juga: Tiga suporter Valencia dihukum delapan bulan penjara akibat rasis
 
Selama 16 tahun membela Los Blancos, Ramos telah mencetak 101 gol dari 671 laga dan meraih 22 trofi, termasuk lima LaLiga serta empat Liga Champions.
 
Ramos kemudian ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2021 dan hanya dua musim membela Les Parisiens dengan raihan tiga gelar, sebelum kembali ke Spanyol dan menandatangani kontrak di Sevilla.
 
Masih belum diketahui apakah Ramos akan pensiun atau pindah ke klub lain. Dia belakangan dikaitkan dengan klub Amerika Serikat atau Arab Saudi.

Baca juga: Ancelotti: Real Madrid tidak akan main di Piala Dunia Antarklub 2025
Baca juga: Mbappe resmi bergabung ke Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024