Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa menyalurkan sapi kurban ke berbagai daerah di pelosok negeri, khususnya wilayah Indonesia bagian timur, melalui program Tebar Hewan Kurban (THK).

“Melalui distribusi kurban ke daerah yang membutuhkan, kami senantiasa ingin berbagi kebaikan yang menguatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Direktur Utama Allianz Syariah Achmad K. Permana dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Artha Graha Peduli salurkan ratusan hewan kurban

Ia menuturkan bahwa daerah pembagian hewan kurban dalam program tersebut meliputi wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) Indonesia.


Menurut dia, pelaksanaan kegiatan kurban tersebut sejalan dengan prinsip dalam asuransi syariah yang diterapkan oleh perseroan, yakni untuk saling tolong-menolong.

“Dengan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat kebaikan yang kami sebarkan, harapannya kami terus dapat menjalin tali silaturahim dan ukhuwah antarsesama dalam jangkauan yang juga lebih luas lagi,” ujar Achmad.

Baca juga: Pupuk Indonesia Grup salurkan 329 hewan kurban ke 275.844 penerima

Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini menyebutkan bahwa tahun ini implementasi program THK dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, serta Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

Ia mengatakan bahwa kerja sama antara pihaknya dan perusahaan asuransi tersebut telah terjalin sejak 2017 melalui program pengelolaan dana wakaf dari santunan asuransi dan manfaat investasi.

Selain itu, kedua pihak juga berkolaborasi dalam penyaluran polis produk asuransi jiwa mikro Allianz Syariah, yakni Sekoci Amana, kepada para penerima manfaat program-program Dompet Dhuafa.

Baca juga: PGN bagikan 382 hewan kurban di sekitar wilayah operasional perusahaan


“Alhamdulillah, kali ini Allianz Syariah kembali memberikan amanah pada Dompet Dhuafa untuk meluaskan manfaat dengan sinergi melalui Tebar Hewan Kurban. Saya rasa ini langkah yang baik sebagai wujud pemantik perpanjangan tangan menebar kebaikan,” kata Ahmad.
 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024