Palembang (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 7 menyalurkan sebanyak 162 hewan kurban terdiri atas 65 sapi dan 97 kambing pada Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pada Idul Adha 1445 Hijriah, KSO PTPN IV dan PTPN I Regional 7 menyembelih 65 sapi dan 97 kambing. Jumlah ini tersebar di seluruh Unit Kerja di Sumatera Selatan, Lampung, dan Bengkulu. Selain dari manajemen, hewan-hewan kurban tersebut merupakan juga dari karyawan, baik secara individu maupun berkelompok,” kata Region Head KSO PTPN IV Regional 7 Denny Ramadhan di Palembang, Senin.

Ia mengatakan kegiatan kurban ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN I Regional 7 dan KSO PTPN IV Regional 7. Sebagai program peduli lingkungan, aksi ibadah vertikal bernilai sosial ini bertujuan menyemai kegembiraan masyarakat sekitar pada momentum Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Allianz Syariah-Dompet Dhuafa kolaborasi salurkan kurban Idul Adha

“Kegiatan kurban ini merupakan tradisi tahunan PTPN I Regional 7 dan KSO PTPN IV Regional 7 sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap daging kurban ini dapat memberi rasa suka cita para tetangga kami, terutama yang kurang mampu, dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” kata Denny.

Sementara itu, Manajer Betung KSO PTPN IV Regional 7 Sumatera Selatan Supomo mengatakan hewan kurban di wilayah Sumatera Selatan berjumlah 27 sapi dan 50 kambing. Jumlah itu tersebar di seluruh Unit Kerja (Kebun) di Sumatera Selatan.

Baca juga: PGN bagikan 382 hewan kurban di sekitar wilayah operasional perusahaan

Ia menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan masjid, mushalla, dan lembaga sosial setempat untuk memastikan daging kurban dapat terdistribusikan secara merata dan tepat sasaran.

“Kami berharap daging kurban ini dapat menghadirkan keceriaan bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha. Selain itu, kami juga ingin berterima kasih atas partisipasi seluruh karyawan yang berkurban dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh umat Islam,” kata Supomo.

Kegiatan kurban ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Mereka mengucapkan terima kasih kepada PTPN I dan KSO PTPN IV Regional 7 atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

Baca juga: Pupuk Indonesia Grup salurkan 329 hewan kurban ke 275.844 penerima

“Saya sangat senang dan bersyukur atas bantuan daging kurban dari PTPN,” kata Subekti, warga Banyuasin yang mendapatkan daging kurban dari KSO PTPN IV Regional 7 Talang Sawit.

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024