Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan unik  terjadi di Jakarta pada Senin (17/6) di antaranya Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyumbang sapi limosin di Masjid Agung Al-Azhar hingga inovasi tata cara penyembelihan hewan kurban.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali di akhir libur Idul Adha:

1. Gibran harap sumbangan sapi limosin di Masjid Al-Azhar bisa bermanfaat

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berharap sumbangan sapi limosin di Masjid Agung Al-Azhar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Idul Adha, Dharma Jaya jual 1.800 sapi kurban

Perusahaan Umum Daerah Dharma Jaya hingga saat ini telah menjual sebanyak 1.800 sapi kurban kepada masyarakat untuk menyambut perayaan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menjamin kehalalan dan sesuai syariat Islam.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Syekh asal Gaza jadi imam Shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre

Syekh Ammar bin Azmi bin Saleh bin Muhammad Al-Rafati Al-Jilani Al-Husseini asal dari Gaza, Palestina, menjadi imam Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Rutan Salemba gunakan alat perebah untuk sembelih hewan kurban

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Jakarta Pusat atau Rutan Salemba menggunakan alat perebah untuk membantu proses penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah sehingga lebih mudah dan praktis.

Berita selengkapnya klik di sini

5. DLH DKI ajak masyarakat terapkan kurban ramah lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta untuk menerapkan kurban ramah lingkungan, yaitu tidak mencemari lingkungan dengan membuang limbah sembarangan.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024