Jakarta (ANTARA) - Penampilan musisi Jay-Z dan Alicia Keys yang membawakan “Empire State of Mind” pada ajang Tony Awards, Minggu (16/6), selain menjadi peristiwa paling menarik, juga memicu polemik lantaran merupakan video rekaman.

Laman The New York Times dan The Hollywood Reporter, Senin (17/6), melaporkan penampilan Alicia Keys dan Jay-Z video tersebut diduga sudah direkamn sebelumnya.

Alicia Keys dan Jay-Z tampil di panggung Tony Awards melalui layar besar menjelang akhir medley lagu-lagu dari "Hell's Kitchen". Di depan layar, para aktor dan aktris pemeran teater musikal "Hell's Kitchen", tampil secara langsung di panggung David H. Koch Theater di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

Alicia Keys adalah produser musikal dan dia juga menyediakan musik untuk pertunjukan "Hell's Kitchen", yang mencakup lagu-lagunya yang terkenal seperti “Empire State of Mind” dan “Fallin" dan sejumlah serta materi baru.

Baca juga: Alicia Keys ingatkan penggemar soal album Natal "Santa Baby"

Setelah penampilan para pemain di atas panggung, Alicia Keys yang sedang memainkan piano didorong di atas sebuah platform. Dia mulai memainkan dan menyanyikan “Empire State of Mind", sebuah hit dari 2009 yang dia nyanyikan bersama Jay-Z.

Dia kemudian berlari ke arah penonton dan Jay-Z muncul di atas panggung melalui layar video yang menunjukkan dia di tangga, membawakan bagian rap lagu tersebut. Video tersebut kemudian menunjukkan Keys bergabung dengan Jay-Z di tangga dan mereka tampil bersama.

Juru bicara Hell’s Kitchen tidak memberikan komentar tentang mengapa segmen tersebut berupa rekaman, begitu pula juru bicara Jay-Z.

Perusahaan Jay-Z, Roc Nation juga menjadi produser musikal tersebut. Hell’s Kitchen memenangkan dua Tony Awards pada hari Minggu, dengan aktris terbaik dalam musikal diraih Maleah Joi Moon dan aktris unggulan terbaik dalam musikal diraih Kecia Lewis.

Baca juga: Daniel Radcliffe raih "Tony Awards" perdana

Baca juga: Anya Taylor-Joy bermimpi datang ke Oscar sejak kecil

Baca juga: Celine Dion tampil di Grammy 2024 persembahkan album terbaik


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024