Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima wakil Indonesia siap mengawali perjuangan mereka pada turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024 yang diadakan di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Selasa.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Bilqis Pratista dan Chiara Marvella Handoyo pada babak pertama hari ini.

Adapun Bilqis yang turun sebagai unggulan ketiga akan bertemu dengan wakil tuan rumah yaitu Yu Chien Hui. Sementara, Chiara bakal berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya yakni Tsai Hsin-Pei di babak 32 besar.

Beralih ke nomor tunggal putra, ada Alvi Wijaya Chairullah yang bakal menghadapi tunggal putra Malaysia Eogene Ewe pada babak pertama ini.

Selain itu, ada juga Yohanes Saut Marcellyno akan bertemu dengan wakil Vietnam Le Duc Phat.

Wakil terakhir Indonesia yang berlaga hari ini adalah ganda putra Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya yang juga akan dijamu oleh wakil tuan rumah unggulan ketiga Chia Yen In/Yang Ming-Tse hari ini.

Di sisi lain, Indonesia secara keseluruhan memiliki sebanyak 18 wakil di turnamen Kaohsiung Masters 2024. Sejumlah pemain andalan Indonesia seperti tunggal putra Alwi Farhan dan Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana, ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, serta debut dari pasangan ganda putri baru Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Adapun Lanny dipasangkan dengan Rachel menyusul kedua pemain yang kehilangan pasangan aslinya.

Lanny ditinggal oleh Ribka Sugiarto yang mundur dari pelatnas, sementara Rachel yang sementara ini harus kehilangan rekannya, Meilysa Trias Puspitasari, yang masih dalam penanganan cedera lutut, baru-baru ini.

“Keputusan (berpasangan dengan Rachel) adalah dari pelatih. Aku harap semoga saja ke depannya aku bisa dapat partner yang paten, karena sama Rachel, kan (sifatnya) masih sementara,” kata Lanny, saat ditemui di PP PBSI, beberapa waktu lalu.

“Untuk ke depannya, aku ikut keputusan pelatih juga, mau dipasangkan dengan yang lebih senior atau lebih muda dari aku,” ujarnya menambahkan.

Adapun para pemain akan mengikuti turnamen ini dan memperebutkan hadiah total sebesar 100 ribu dolar AS.



Baca juga: Menuju Olimpiade Paris 2024, Fajar: Kami harus tingkatkan banyak aspek
Baca juga: Pelatih: Jojo dan Anthony Ginting masih beban mental menuju Olimpiade
Baca juga: Indonesia Open, lampu kuning jelang laga bulu tangkis terpenting


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024