Jakarta (ANTARA) — PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menyalurkan total 4 ekor hewan kurban kepada tiga yayasan yakni yang tersebar di Tangerang, Leuwiliang, Depok, dan Jakarta.

Plt. Corporate Secretary Group Head Tugure, Eko Susanto mengatakan penyaluran hewan kurban ke empat lokasi ini agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

“Dalam momen yang penuh berkah ini, Tugure berkomitmen untuk terus
berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Eko. 

Adapun rincian penyaluran hewan kurban meliputi:

- Satu ekor sapi kepada Yayasan Ittihaadul Quluub Center - Tangerang
- Satu ekor kambing kepada Yayasan Rumah Tahfidz Quran Yayasan Exponesia Amanah Cendikia - Depok, Jawa Barat
- Satu ekor kambing kepada Pondok Pesantren Nurul Iman Al Barokah – Leuwiliang, Kabupaten Bogor
- Satu ekor kambing kepada Masjid Al Ma-Mur Cikini, Jakarta Pusat

“Kami juga turut berdonasi sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Yayasan Ittihaadul Quluub Center,” tambahnya. 

Donasi ini untuk mendukung pembangunan Rumah Quran di Yayasan Ittihaadul Quluub Center. Dimana semua inisiator sekaligus pengurus Rumah Quran ini adalah perempuan.

“Kami melihat pembangunan ini tidak hanya akan memperluas pendidikan agama dan akhlak kepada anak-anak dan generasi muda di segala lapisan masyarakat, namun juga menjadi sarana pemberdayaan perempuan di daerah sekitar Yayasan” jelas Eko.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ittihaadul Quluub Center Ustadzah Syarifah 'Alawiyah S.Pd.i menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan Tugure terhadap pihaknya di hari daya Idul Adha kali ini. 

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Kami berharap Tugure semakin berkembang, serta dapat terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat", ujarnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024