Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi Celine Dion ceritakan tentang penyakitnya melalui film dokumenter tentang dirinya berjudul "I Am: Celine Dion".

Ditulis laman People, Senin (17/6), Dion sambil menangis memperkenalkan film dokumenter mendatang yang berfokus pada hidupnya dan merupakan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya.

Pada pemutaran perdana "I Am: Celine Dion" di New York City , sebuah film dokumenter Prime Video mendatang yang menceritakan tentang kehidupan artis legendaris dan perjuangannya melawan kelainan neurologis langka, sindrom orang kaku (SPS), dia memperkenalkan film tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat, termasuk anak-anaknya.

Baca juga: Celine Dion berharap menemukan keajaiban berkaitan dengan penyakitnya

Baca juga: Film dokumenter "I Am: Celine Dion" ditayangkan perdana pada 25 Juni


Di awal pidatonya, ia mengucapkan terima kasih kepada dokternya, Dr. Amanda Piquet , dan pembuat film dokumenter, Irene Taylor Brodsky. Penyanyi berusia 56 tahun itu juga mengatakan kepada hadirin bahwa itu adalah penonton terbesar yang pernah dia hadiri selama bertahun-tahun.

“Tentu saja, saya tidak akan berada di sini tanpa kasih sayang dan dukungan setiap hari dari anak-anak saya yang luar biasa,” katanya. Dion berbagi tiga putra, René-Charles (23), dan si kembar Nelson dan Eddy (13), dengan mendiang suaminya, René Angélil.

"Terima kasih, René-Charles. Terima kasih, Nelson. Terima kasih, Eddy. Terima kasih banyak,” katanya sambil tetap memberikan tepuk tangan meriah kepada penonton.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya atas perhatian dan dukungan untuk semua masalah yang mengantarnya sampai saat ini.

Salah satu cerita yang akan disajikan di film ini adalah ketika ia mempelajari tentang kondisi dirinya dan membandingkan dengan sebuah apel.

Dari analogi itu, ia tidak ingin para penggemar tetap menantinya meskipun nanti dia tidak seindah apel lagi. Namun pesan penggemar menggetarkan hatinya bahwa mereka tidak melihat sisi buruk Dion namun sebuah kebenaran tentang Dion.

"Saya tidak percaya betapa beruntungnya saya memiliki teman-teman dalam hidup saya,” katanya sambil menyeka air mata.

"Terima kasih kepada kalian semua dari lubuk hati saya yang terdalam karena telah menjadi bagian dari perjalanan saya. Film ini adalah surat cinta saya untuk Anda masing-masing. Saya berharap dapat bertemu kalian lagi segera,” tutupnya sambil disambut dengan tepuk tangan meriah.

Pemenang Grammy lima kali itu mengenakan penampilan serba putih yang mencakup rok panjang dan blus lengan panjang yang elegan untuk acara tersebut. Dia melengkapinya dengan ikat pinggang perak, gelang serasi, dan anting-anting.

"I Am: Céline Dion" tayang perdana di Prime Video pada 25 Juni.

Baca juga: Celine Dion unggah foto keluarga, bertekad kembali ke panggung

Baca juga: Celine Dion menyerukan dukungan bagi orang dengan SPS

Baca juga: Celine Dion tampil di Grammy 2024 persembahkan album terbaik


 
 
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024