Kami nilai kontribusi Astra Infra Port Eastkal cukup signifikan terhadap industri maritim,
Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Kementerian Perhubungan menilai Pelabuhan Penajam Banua Taka Astra Infra Port East Kalimantan (Eastkal) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap industri maritim di Indonesia.
 
"Kami nilai kontribusi Astra Infra Port Eastkal cukup signifikan terhadap industri maritim," ujar Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Kepelabuhanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Andung Supandi di Penajam, Selasa.
 
Dedikasi dan profesional Astra Infra Port Eastkal itu juga diapresiasi oleh Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), lanjut dia, dengan memberikan penghargaan sebagai salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang telah memperoleh konsesi.

Baca juga: Menhub instruksikan percepat penanganan rob di Pelabuhan Tanjung Emas
 
Penghargaan itu merupakan apresiasi atas kontribusi Astra Infra Port Eastkal sebagai salah satu dari 25 BUP yang berhasil memperoleh konsesi, dari total 106 anggota ABUPI.
 
Penghargaan dari ABUPI itu juga sebagai cermin dedikasi dan profesionalisme Astra Infra Port Eastkal dalam melakukan tata kelola kepelabuhanan yang baik dan benar.
 
Komitmen Astra Infra Port Eastkal terus mendukung pengembangan sektor kepelabuhanan di Indonesia, tegas Andung Supandi, diperlihatkan melalui pelayanan profesional dengan standar tinggi.
 
Astra Infra Port Eastkal diharapkan dapat mematuhi aturan hukum yang ada dan menjalankan fungsi dengan baik, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepelabuhanan di Indonesia.
 
Pelabuhan Penajam Banua Taka Astra Infra Port East Eastkal yang berlokasi di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara,  itu berjarak sekitar 76 kilometer dari Kota Nusantara, Ibu Kota Negara baru Indonesia.

Baca juga: Kemenhub lindungi fasilitas pelabuhan dari serangan siber
 
Astra Infra Port East Eastkal yang juga ada di Kota Balikpapan dan Kota Jakarta, jelas Corporate Communication Astra Infra Port Eastkal, Kevin Tanotogono, adalah penyedia layanan kepelabuhanan yang memiliki fasilitas pusat kegiatan logistik di pinggir laut (shorebase) dan pusat logistik berikat.
 
"Kami tawarkan solusi terpadu berkelas dunia yang profesional, efisien, serta aman," ucapnya.
 
Astra Infra Port East Eastkal juga berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Nusantara, siap secara infrastruktur melayani bongkar muat logistik dan material jika diperlukan pemerintah pusat, demikian Kevin Tanotogono.

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024