Jakarta (ANTARA) - Aktor Ian McKellen dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan di atas panggung saat pertunjukan "Player Kings" pada 17 Juni di Teater Noël Coward di London.
 
Ditulis laman E Online, Selasa, McKellen (85) berada di tengah adegan perkelahian ketika dia kehilangan keseimbangan dan jatuh dari panggung, menyebabkan pertunjukan dibatalkan dan penonton dievakuasi dari teater, menurut outlet NBC News.
 
Setelah menjalankan beberapa tes di rumah sakit, tim medis aktor "X Men" tersebut memutuskan bahwa dia akan sembuh dengan cepat dan penuh, kata perwakilannya dalam pernyataan tanggal 17 Juni kepada NBC.
"Terima kasih kepada penonton kami dan masyarakat umum atas harapan baik mereka setelah jatuhnya Ian pada penampilan Player Kings malam ini. Ian sedang bersemangat, ” kata juru bicara tersebut.

Dan sementara McKellen dalam kondisi membaik, perwakilan tersebut menambahkan bahwa pertunjukan drama tersebut pada tanggal 18 Juni telah dibatalkan karena insiden tersebut.
 
"Terima kasih kepada dokter Rachel dan Lee yang hadir di antara penonton, dan kepada semua staf venue atas dukungan mereka," ucap juru bicara menyimpulkan.
 
McKellen telah berperan sebagai John Falstaff di "Player Kings", yang merupakan produksi Henry IV karya William Shakespeare sejak April. Pertunjukan ini dijadwalkan tayang selama 12 minggu.
 
Ini bukan kali pertama sang aktor membatalkan penampilan panggungnya karena cedera. Pada tahun 2018, pertunjukan siangnya di King Lear dibatalkan setelah McKellen mengalami cedera kaki saat berlari mengejar kereta. Sebagai pengganti pertunjukan, dia mentraktir penonton dengan sesi tanya jawab.
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024