Saat ini kami terus melakukan pengembangan transformasi digital khususnya dari sisi pelayanan di mana seperti menghadirkan aplikasi pelayanan yang juga dapat didownload di play store sehingga mempermudah masyarakat Papua
Jayapura (ANTARA) -
PT Pos Cabang Jayapura mengatakan, dengan melakukan transformasi digital dapat mempermudah layanan kepada masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Papua.

Manager Operasional Pelayanan Kantor Pos Jayapura, Surya di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk itu pihaknya terus melakukan mengembangkan pelayanan teknologi agar seluruh masyarakat Papua dapat merasakan kemudahan digitalisasi.
 
"Saat ini kami terus melakukan pengembangan transformasi digital khususnya dari sisi pelayanan di mana seperti menghadirkan aplikasi pelayanan yang juga dapat didownload di play store sehingga mempermudah masyarakat Papua," katanya.

Menurut Surya, masyarakat di Tanah Papua kini sangat paham tentang teknologi oleh sebab itu pihaknya juga ikut bertransformasi.
 
"Pelayanan kami ada aplikasi Pos Pay yang mana untuk layanan kurir dan Pos Aja pelayanan keuangan, baik dari sisi pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa dan juga transaksi lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini Pos -In tengah mengarah pada transformasi digital, dengan harapan semua layanan bisa diakses menggunakan jaringan internet.

"Kami berharap ke depan akan lebih memudahkan bagi masyarakat Papua dalam bertransaksi, baik itu pelayanan pengiriman barang, hingga pelayanan keuangan," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat memanfaatkan pelayanan tersebut terutama bagi pelaku usaha di mana bisa mengakses aplikasi Pos Aja.

Baca juga: Kantor Pos Jayapura sebut penyaluran BLT di 13 daerah capai 83 persen
Baca juga: Kantor Pos Jayapura siap bersinergi dengan Pemprov Papua

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024