Jakarta (ANTARA News) - Ratusan polisi cilik turut serta meramaikan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, hari ini.

 "Sekitar 500 polcil (polisi cilik) kelas tiga sampai enam SD dari Jakarta, Lampung dan Kalimantan Selatan ikut serta," ujar Pembina Polisi Cilik, Doni Rachmansyah, kepada ANTARA News.

Dalam kegiatan ini, para polisi cilik memperagakan variasi gerakan bertema tertib lalu lintas dan yel-yel polisi cilik di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara selama beberapa menit.

Ibu Negara menyempatkan diri menyapa para polisi cilik ini. Ia turun dari panggung lalu bertanya pada mereka, apakah masih mengingat yel-yel keselamatan lalu lintas.

Para polisi cilik lantas serentak menjawab, "Siapa saya? Saya pelopor keselamatan berlalulintas".

Doni mengatakan untuk aksi hari ini, para polisi cilik telah berlatih sejak Jumat (24/1) di asrama polwan yang berada di kawasan Ciputat, Jakarta.

Para polisi cilik sekalipun lelah namun senang dapat menampilkan aksi di depan presiden.

Putri (10), siswi kelas tiga sekolah dasar asal Kalimantan Selatan ini mengaku senang terpilih menjadi polisi cilik lalu ikut beraksi hari ini.

"Capek sih karena tadi bangun jam 3 pagi tapi senang," ujarnya sambil mengusap keringat di dahinya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014