Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub
Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Bojan Hodak menyambut baik langsung tampilnya Maung Bandung di fase grup AFC Champions League (ACL) II musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Bojan mengatakan jika Persib Bandung bisa berpotensi terjungkal jika tampil terlebih dahulu di babak play-off.
 
"Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub," ungkap Bojan.

Baca juga: Hodak raih gelar pelatih terbaik, Da Silva pencetak gol terbanyak
 
Diketahui sebelumnya Persib Bandung dijadwalkan harus melalui babak play-off terlebih dahulu, namun menurut laman resmi AFC, sebanyak 27 klub, termasuk Marc Klok serta kolega sudah dipastikan bakal tampil di fase grup yang diikuti 32 tim.
 
"Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi," jelas Bojan.
 
Meski sudah memastikan akan langsung tampil di fase grup, pelatih asal Kroasia itu menegaskan jika perjuangan Persib Bandung tentu tak akan lebih mudah.
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak (kedua kiri) bersama pesepak bola Persib Bandung Kevin Ray Mendoza (kiri), dan Marc Anthony Klok (kanan) melakukan selebrasi usai menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024). Persib Bandung mengalahkan Madura United dengan agregat gol 6-1. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/YU

Baca juga: Victor Igbonefo ungkap rasa bangga torehkan empat gelar Liga Indonesia
 
Menurutnya, Persib Bandung pada fase grup akan menghadapi tim-tim kuat yang berasal dari negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan dan China.
 
"Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia," ungkap Bojan.
 
"Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA. Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia," pungkasnya.

Baca juga: Bojan Hodak umumkan Persib Bandung kembali berlatih pada awal Juli
Baca juga: Pertandingan Persib lawan PSBS Biak jadi laga pembuka Liga 1 2024/2025

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024