Kalau Om Erros kan mostly menggunakan instrumen organ, piano. Kalau kita kan gitar.
Jakarta (ANTARA News) - Band asal Bandung The S.I.G.I.T mengaransmen ulang dua lagu milik seniman Erros Djarot.

Mereka menggarap lagu itu untuk tampil di "40 Tahun Erros Djarot Berkarya" pada 14 Februari nanti. Selama sebulan belakangan, Farri mengatakan mereka menggarap dua lagu tersebut, yang tidak mau dia sebut judulnya.

"Kalau Om Erros kan mostly menggunakan instrumen organ, piano. Kalau kita kan gitar," kata Farri saat ditemui di jumpa pers "40 Tahun Erros Djarot Berkarya".

Menurutnya, Erros membebaskan The S.I.G.I.T menginterpretasi lagunya. Mereka pun menginterpretasi lagu tersebut dari segi musik maupun lirik, disesuaikan dengen The S.I.G.I.T yang mengusung psychedelic rock.

Farri pun sempat berujar lagu yang diberikan pada mereka tergolong sulit, terutama karena mereka banyak menampilkan suara gitar. Awalnya, mereka sempat menolak bermain di konser Erros Djarot karena lagu yang ditawarkan tidak cocok dengan jenis musik The S.I.G.I.T.

Jay Subyakto, penata artistik konser tersebut mengatakan ia memang sudah membayangkan The S.I.G.I.T yang akan membawakan lagu Erros Djarot di konser nanti. Maka ia dan timnya pun kembali meminta The S.I.G.I.T setelah mereka menolak.

Kini, The S.I.G.I.T telah merampungkan 70 persen aransemen ulang mereka.

"Sekarang lagunya sudah 70 persen selesai kita rehearse, tinggal pematangan detail.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014