Tangerang (ANTARA News) - Lukman (22 tahun) warga Perumahan Total Persada RT 04/08 Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, hanyut terbawa arus banjir dan hingga kini masih belum ditemukan.

"Iya, ada satu warga perumahan total persada yang hanyut terbawa arus banjir," kata Ketua Tagana Kota Tangerang, Iksan Bakti dihubungi, Rabu.

Iksan mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar bila korban hanyut diketahui berenang sekitar pukul 5 sore di kali sekitar perumahan Total Persada.

Karena arus di kali sekitar perumahan Total Persada sedang kencang, kemudian korban terbawa arus hingga hilang tidak ditemukan.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tagana dan Damkar Kota Tangerang mencari korban.

Namun, karena sudah malam maka pencarian dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan besok pagi. "Pencarian akan dilakukan besok pagi," ujarnya.

Berdasarkan laporan Tagana pada pukul 13.00 WIB, ketinggian air di perumahan Ciledug Indah mencapai 50 sentimeter dari sebelumnya 10 sentimeter.

Lalu, ketinggian air di Komplek Perumahan DDN yang kini sudah mencapai 70 sentimter dari sebelumnya 50 sentimeter.

Ketinggian air di Perumahan Puri Cipondoh Asri masih sekitar 40 sentimeter. Dan ketinggian air di Perumahan Total Persada saat ini 2,9 meter dari sebelumnya 2,5 meter.

(KR-AIF/B008)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014