Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman memastikan jika timnya sudah tahu apa yang perlu dilakukan kontra Timnas Austria pada pertandingan Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Selasa pukul 23.00 WIB.
 
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Koeman menjelaskan salah satu yang perlu perhatikan adalah bagaimana sikap mereka dengan atau tanpa bola.
 
"Kami harus menguasai penguasaan bola dengan baik, dan juga mengetahui kapan harus memainkan umpan panjang untuk keluar dari tekanan yang mereka berikan kepada kami," jelas Koeman.
 
Mantan pelatih Barcelona itu melanjutkan, jika dirinya sadar laga kontra Austria akan berjalan sulit dan mereka tidak boleh memandang sebelah mata skuad asuhan Ralf Rangnick.
 
Koeman menjelaskan jika Belanda harus melihat bagaimana penampilan impresif Austria ketika takluk dari Prancis dan mengalahkan Polandia.
 
"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena Anda tidak bisa meremehkan Austria, terutama cara mereka memberikan tekanan kepada Anda, jadi kami harus sangat fokus dan konsentrasi saat menguasai bola," jelas Koeman.
   
Saat ini Belanda menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup D Euro 2024 dengan torehan empat poin dari dua pertandingan, unggul satu poin dari Austria di posisi kedua.
 
 
Torehan poin tersebut didapatkan oleh Belanda dengan mengalahkan Polandia 2-1 lalu hanya dapat menahan imbang Prancis 0-0.
 
Pada pertandingan kontra Austria, Belanda harus mengamankan poin penuh atau kemenangan untuk agar dapat lolos ke babak 16 besar dengan berstatus juara Grup D.

Baca juga: Austria amankan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Polandia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024