Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Polandia Michal Probierz mengatakan jika timnya diselimuti motivasi tinggi jelang laga kontra Timnas Prancis pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa pukul 23.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Probierz sadar jika Polandia sudah tak memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya, namun pemainnya tetap memiliki ambisi.
 
"Memang benar kami tidak punya peluang untuk lolos, tapi saya tidak punya masalah dengan motivasi para pemain menjelang pertandingan terakhir ini," ungkap Probierz.
 
Probierz menjelaskan jika jelang pertandingan ini, anak-anak asuhnya tetap menunjukkan etos kerja yang luar biasa dan sama sekali tidak kehilangan motivasi.


Baca juga: Polandia jadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2024
 
Pelatih berkewarganegaraan Polandia tersebut menegaskan jika Robert Lewandowski serta kolega ingin pergi dari turnamen Euro 2024 dengan memori manis.
 
"Mereka bekerja sangat keras dan saya harap kami akan menampilkan performa yang bagus. Tentu saja, secara umum kami kecewa tapi saya tetap berpikir kami akan membawa pulang kenangan indah dari turnamen ini," tegas Probierz.
 
Polandia sudah dipastikan tidak memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah pada dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dari Belanda 1-2 dan Austria 1-3.
 
Saat ini Polandia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup D Euro 2024 tanpa raihan poin dari dua pertandingan dan mengulangi kegagalan lolos babak penyisihan grup pada Euro 2020 lalu.
 
Andai Polandia mampu mengamankan kemenangan atas Prancis dengan skor yang meyakinkan pada laga nanti, skuad The Eagles tak akan bisa menyalip tiga negara di atasnya.


Baca juga: Didier Deschamps minta Prancis tak anggap remeh Polandia

Baca juga: Aksi dua suporter cilik timnas Polandia mencuri perhatian di Fan Zone


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024