Jakarta (ANTARA News) - Dengan jadwal Oscar yang semakin dekat, para pembuat film menjejalkan karya mereka Februari ini dalam upaya memburu anugerah Academy Award.

Berikut film yang wajib ditonton bulan ini menurut laman Digital Spy:

1. Dallas Buyers Club
Film yang masuk nominasi Best Picture di Oscar ini mengisahkan kisah nyata Ron Woodroof, seorang pasien AIDS yang diberi waktu 30 hari untuk hidup. Ia menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan menjual obat yang tidak disetujui untuk meredakan gejala penyakitnya.

Matthew McCaughey meraup Golden Globe untuk perannya sebagai Woodroof, dan saksikan aksi Jared Leto yang berperan sebagai Rayon, wanita transgender.

2. RoboCop
Film yang dibuat ulang berdasarkan film klasik tahun 80-an ini dibintangi Joel Kinnaman sebagai Alex Murphy. Setelah mengalami luka parah, ia dirakit ulang oleh perusahaan robotika OmniCorp untuk melawan kejahatan cyborg.

Film ini mungkin tidak akan memenangkan Oscar, tapi pesona ledakan luar biasa dan adegan kejar-kejaran yang sangat tidak masuk akal menarik untuk disimak.

3. Her
Film ini berbeda dengan film-film romantis Hari Valentine. Her berkisah tentang Joaquin Phoenix sebagai Theodore, seorang pria kesepian yang mengembangkan perasaannya untuk komputer buruk yang seksi (Scarlett Johansson).

4. The Lego Movie
Christ Pratt mengisi suara bintang Emmet, seorang tokoh Lego biasa yang dapat menyelamatkan alam semesta Lego bersama timnya yang terdiri dari penyihir, bajak laut, Abraham Lincoln dan Batman untuk menjatuhkan kejahatan Lord Business.

Lelucon dalam film ini dapat membuat anak-anak tertawa dan beberapa humor cerdas yang akan menghibur orang dewasa.

5. Nymphomaniac
Sutradara Lars von Trier tidak bisa memotong film ini lebih panjang, sehingga seks hebat Nymphomaniac terpampang selama total empat jam.

Charlotte Gainsbourg berperan sebagai Joe, yang menceritakan pertemuan erotis masa lalunya dengan seorang tak dikenalnya, yang menemukan dirinya dipukuli di sebuah gang.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014