Teheran (ANTARA News) - Gempa bumi dengan kekuatan 5,5 pada Skala Richter mengguncang Wilayah Goharan di Provinsi Hormuzgan, Iran Selatan, pada Minggu, pukul 17.56 (21.26 WIB), demikian keterangan Pusat Seismologi Iran.

Pusat gempa tersebut, dengan kedalaman 8,3 kilometer, dipastikan berada pada 26,73 derajat Lintang Utara dan 57,90 derajat Bujur Timur.

Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Provinsi Hormuzgan Ali Ama, mengatakan kepada kantor berita resmi Iran, IRNA, tim pertolongan dan bantuan telah dikirim ke wilayah itu.

Gempa tersebut membuat rusak beberapa bangunan, kata Ama sebagaimana dilaporkan Xinhua, Senin pagi. Ia menambahkan, "Saat ini, komunikasi melalui telepon genggam tak mungkin dilakukan di wilayah tersebut."

Banyak orang di Goharan, yang diguncang gempa dengan kekuatan 5,7 pada Skala Richter pada Mei lalu, masih tinggal di tenda, katanya. Meskipun demikian, Ama mengatakan jumlah korban jiwa mungkin sedikit akibat gempa pada Minggu.

Sementara itu, Mola Nasab, pejabat di Provinsi Hormuzgan, mengatakan kepada stasiun TV IRIB, "Sejauh ini, tak ada laporan mengenai korban jiwa."

Selain itu, Mohammad Nazari, Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah di wilayah tersebut, pada Minggu mengkonfirmasi belum ada laporan mengenai korban jiwa di Goharan.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014