para penonton rela antre di luar untuk memasuki bioskop meskipun suhu saat itu mencapai minus 12 derajat celcius.
Jakarta (ANTARA News) - Film "Killers" besutan The Mo Brothers, Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto, disambut antusias oleh penonton saat ditayangkan dalam program Park City At Midnight Festival Film Sundance 20 Januari silam.

Kimo mengatakan para penonton yang rela antre di luar untuk memasuki bioskop meskipun suhu saat itu mencapai minus 12 derajat celcius.

"Film diputar tengah malam dan berakhir kira-kira pukul setengah tiga pagi, tapi masih banyak penonton yang tetap duduk dan mengajukan pertanyaan," ujar Kimo usai pemutaran "Killers" di Djakarta Theater, Senin.

Timo menambahkan, film yang dibintangi Oka Antara dan Kazuki Kitamura itu mendapatkan respon yang mayoritas positif setelah diputar di Festival Film Sundance.

Pasalnya, dia tidak bisa memprediksi bagaimana respon penonton setelah menyaksikan film kolaborasi Indonesia dan Jepang.

"Kalau film Rumah Dara kan banjir darah jadi pecinta horor pasti suka. Kalau Killers kami bertanya-tanya apakah film ini bisa bikin penonton enjoy atau tidak," kata Timo.

Diputarnya film "Killers" di ajang internasional juga menjadi pencapaian yang diharap The Mo Brothers dapat menjadi pelecut motivasi bagi sineas lain di Indonesia.

"Penting untuk memperlihatkan kalau kita bisa bikin film yang dimengerti selain oleh orang Indonesia," imbuh dia.

"Killers" berkisah tentang Nomura (Kazuki Kitamura) eksekutif muda sukses di Jepang yang memiliki persona lain sebagai pembunuh kejam.

Dia merekam pembunuhan yang dilakukannya lalu mengunggah video tersebut ke dunia maya. Bayu (Oka Antara), jurnalis di Jakarta yang sedang menghadapi banyak masalah mulai menemukan sisi gelap dirinya setelah melihat video Nomura.

Film yang dibintangi Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takahashi, dan Ray Sahetapy mulai diputar di Indonesia pada 6 Februari 2014.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014