Teheran (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Swedia Carl Bildt berada di Iran untuk membahas berbagai isu penting menyangkut kepentingan bersama serta perkembangan regional dan internasional.

Segera setelah kedatangannya di Iran pada Selasa, Menlu Swedia meninjau kota Isfahan untuk mengunjungi monumen bersejarah dan dia kembali ke Teheran untuk mengadakan pembicaraan, kata Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk urusan Eropa dan Amerika Majid Takht-e-Ravanchi.

Menteri luar negeri Swedia akan mengakhiri kunjungannya ke Iran pada Kamis.

"Pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif dan pembicaraan-pembicaraan tentang peningkatan hubungan kedua negara merupakan sejumlah agenda penting Menteri Luar negeri Swedia dalam kunjungannya ke Teheran," kata Takht-e-Ravanchi.

Sementara itu, sebelumnya, pada Minggu, Duta Besar Iran untuk Stockholm Hamid Reza Shakeri Niasar mengatakan kunjungan menteri luar negeri Swedia ke Iran bertujuan untuk menghidupkan kembali hubungan timbal balik.

"Kunjungan itu akan menjadi penting, titik balik dalam hubungan timbal balik dan akan berdampak positif pada peningkatan hubungan timbal balik, serta memperluas kerja sama ekonomi," kata diplomat Iran itu, seperti dilaporkan FNA.

(H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014